Oase

Meski 2 Fraksi Ajukan Interpelasi, Wagub DKI Optimis Formula E Digelar Tahun Depan

Rabu, 15 September 2021 12:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E

INDOSPORT.COM – Pemprov DKI melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria optimis Formula E bisa digelar pada tahun depan, meski 2 fraksi DPRD DKI mengajukan hak interpelasi.

"Oh nggak ada masalah (PDIP dan PSI ajukan interpelasi). Kita udah jalan. Kan sudah berproses soal Formula E. Insya Allah nanti bulan Juni 2022. Semuanya sudah selesai," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (14/09/21).

Ariza mengatakan, tidak ada penghalang apapun yang bisa membatalkan rencana gelaran Formula E. Apalagi menurutnya anggapan bahwa kegiatan itu merugikan anggaran daerah tak terbukti. Hasil pemeriksaan anggaran penyelenggaraan event itu terbukti tak merugikan negara.

Seperti diketahui, Fraksi PSI dan PDIP DPRD DKI menggulirkan hak tanya atau interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait rencananya menyelenggarakan balap mobil listrik.

Hak interpelasi digulirkan untuk meminta penjelasan langsung dari Gubernur DKI terkait semua hal yang menyangkut event tersebut.

Namun, Wagub DKI itu kembali menegaskan bahwa balapan mobil listrik yang rencananya diselenggarakan di lintasan luar tugu Monas itu telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hasil pemeriksaan BPK bahkan sama sekali tak menemukan adanya unsur yang potensial menyebabkan kerugian negara atau keuangan daerah.

"Pemeriksaan BPK juga alhamdulillah sudah selesai, dan hasilnya baik dan tidak ada kerugian dan tidak ada potensi kerugian," ungkap Ahmad Riza Patria.

"Pokoknya Formula E sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Commitment fee kewajiban sudah dipenuhi persiapan sudah diatur sedemikian baiknya.”

“Temuan BPK sudah dicek tidak ada temuan, bahkan tidak ada penundaan, dari BPK jangankan penundaan temuan dari BPK saja tidak ada apalagi temuan. Silahkan dicek langsung di BPK. Kita Sesuaikan dengan aturan ketentuan berdasar ketentuan bersama," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Riza Patria menyebut sumber pembiayaan penyelenggaraan Formula E tidak hanya dibebankan pada APBD DKI, namun juga melibatkan pihak swasta. Karenanya, ke depan, penyelenggaraan event yang rencananya diselenggarakan setiap tahunnya itu akan semakin baik.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.