Oase

Erick Thohir Bawa Kabar Wow, Pemilik PSG Ingin Investasi di Indonesia

Senin, 8 November 2021 17:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyampaikan kabar baik tentang pemilik Paris Saint-Germain (PSG), lembaga investasi Qatar Investment Authority (QIA), yang tertarik berinvestasi di Indonesia.

Kabar tersebut diperoleh saat kunjungan jajaran BUMN ke Timur Tengah belum lama ini. Pihak QIA konon terkesan dengan potensi dan perkembangan bisnis di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan energi.

"Syukur alhamdulillah pertemuan tadi menghasilkan sejumlah poin-poin penting, yang salah satunya minat QIA (Qatar Investment Authority) berinvestasi di bidang pariwisata, energi, dan lain-lain," ujar Erick Thohir, Senin (08/11/21).

Dalam agenda lawatannya, Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan Sheikh Faishal Bin Thani Al Thani, Chief of Asia-Pacific & Africa Investments di QIA.

Menurut Erick, Qatar sangat terkesan dengan pembangunan yang terus dilakukan Indonesia selama beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dengan potensi sumber daya alam maupun SDM yang dimiliki Indonesia, para investor pun percaya untuk berinvestasi. Kepercayaan itu, menjadi bukti bahwa bangsa ini memiliki segala prasyarat untuk terus bertumbuh baik secara kualitas maupun kuantitas perekonomian.

"Ini menandakan betapa besarnya potensi Indonesia di mata dunia. Tentu kerja sama bisnis yang dibangun dengan prinsip saling percaya dan menghormati,

“Tentu pula dengan prinsip utama kerja sama yang tak sekadar dihitung dari sisi finansial, tapi dampaknya bagi pembangunan manusia," katanya.

Selain pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Erick Thohir juga menyempatkan diri bertemu Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohammad Al Attiyah. Pertemuan ini melanjutkan pertemuan awal yang dirajut Menhan Prabowo Subianto.

Pertemuan kedua menteri ini menghasilkan komitmen bersama untuk memajukan industri pertahanan Indonesia.

Kunjungan ke Qatar merupakan salah satu agenda safari Erick Thohir ke sejumlah negara. Sebelumnya, ia juga mendampingi presiden menghadiri forum G20 di Roma, Italia, lalu bertolak ke Glasgow untuk menghadiri COP26.

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke Uni Emirat Arab untuk menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dengan Kerajaan UEA.

Baca berita asli di Akurat.co