Oase

Maafkan YouTuber Savas Fresh, Atta Halilintar: Jarimu Harimaumu

Rabu, 10 November 2021 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Prabowo/Indosport
Atta Halilintar telah mencabut laporan terhadap YouTuber Savas Fresh. Copyright: © Prabowo/Indosport
Atta Halilintar telah mencabut laporan terhadap YouTuber Savas Fresh.

INDOSPORT.COM - Atta Halilintar diketahui telah mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporan terhadap YouTuber Savas Fresh.

Ditemui pada Selasa (09/11/21), Atta Halilintar mengatakan bahwa dirinya ingin berdamai dengan Savas Fresh yang sebelumnya memang ia laporkan ke pihak yang berwajib.

Setelah sejumlah pertimbangan, suami Aurel Hermansyah tersebut memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang perkara keduanya di jalur hukum. Jalan damai pun akhirnya dipilih.

"Aku dan istri hari ini datang untuk mencabut laporan, kita saling memaafkan ya," demikiann ujar Atta Halilintar di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Karena yang namanya manusia pasti punya khilaf, punya salah dan punya hati juga. Kalau sudah mengakui, sudah ada efek jera, sudah jadi pelajaran sudah insyaf, yaudah (dimaafkan)," jelasnya.

Sejalan dengan itu, Atta Halilintar pun mengingatkan agar apa yang dilakukan Savas Fresh terhadap keluarganya bisa menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan ke depannya.

Menurutnya, setiap yang dilakukan tentu ada rambu-rambu hukum yang harus dipatuhi sehingga tidak merugikan orang lain.

"Pelajaran untuk kita semua teman-teman, tidak mengulanginya lagi. Karena jarimu itu harimaumu apa pun sosmed-mu, hati-hati karena negara ini adalah negara hukum dan semua ini ada aturannya," jelasnya.

Adapun alasan kenapa mencabut laporan tersebut, Atta Halilintar mengatakan bahwa keluarga Savas Fresh memiliki itikad baik untuk mengakui kesalahannya. Bahkan mereka telah meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

"Iya sepakat kita melakukan perdamaian karena sudah ada itikad baik juga, keluarganya Savas berjanji minta maaf segala macam. Intinya sudah diakui kalau memang cuma rekayasa dan fitnah, sudah mengakui segalanya," ujar Atta.

Sebelumnya, Atta Halilintar melaporkan Savas Fresh ke Polres Metro Jakarta Selatan, berkaitan dengan kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah melalui media sosial.

Sebagai informasi, Savas Fresh sempat menuding orang tua Atta Halilintar memiliki utang Rp400 juta pada seseorang bernama Ummi Aviv, padahal faktanya tidak demikian.

Bukan hanya itu, sang YouTuber juga sempat melayangkan pernyataan kurang mengenakkan kepada Aurel Hermansyah. Merasa dirugikan, Atta pun kemudian melapor ke polisi untuk memberi Savas Fresh terguran hukum.

Baca berita asli di Akurat.co