Oase

Bawa Bukti ke Polisi, 'Perang' Laura Bakkara dan Shandy Aulia Makin Panas

Rabu, 10 November 2021 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laura Aprilya Bakkara hadir untuk agenda pemeriksaan polisi usai melaporkan Shandy Aulia atas dugaan pencemaran nama baik.

Seperti diketahui, perseteruan kedua belah pihak yang bermula dari media sosial ini hingga sekarang masih berlanjut dan belum menemukan titik temu.

Pada Rabu (10/11/21), Laura Aprilya Bakkara didampingi kuasa hukumnya, Rinto Maho, memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa, sebagai bentuk tindak lanjut laporannya terhadap Shandy Aulia.

"(Kaitannya dengan) Pasal 27 ayat 3, tentang pencemaran nama baik, ya (Laura) dipanggil sebagai saksi pelapor," jelas Rinto Maho di Polda Metro Jaya.

Rinto mengatakan kliennya melaporkan Shandy dan fokus pada adanya dugaan postingan yang bersifat provokatif.

"Ada peradilan dibangun oleh terlapor. Dia buka kolom komentar lalu dia posting hal-hal yang bersifat provokatif kepada Laura," jelas Rinto.

Lanjut Rinto, pemanggilan hari ini sekaligus kliennya membawa bukti, salah satunya bentuk video yang berkaitan kenapa sampai melaporkan Shandy.

"(Bukti) ada video, CD sreenshot percakapan, semua sudah termasuk narasi apa- apa aja," tambah Rinto.

Laura Aprilya Bakkara sendiri diketahui melaporkan Shandy Aulia atas dasaar dua kasus, yakni dugaan pencemaran nama baik dan pendistribusian terkait perjudian.

Soal pencemaran nama baik, Laura juga melaporkan ibunda Shandy, Elsye Dopong, ke Bareskrim Polri. Laporan itu masuk pada 27 Agustus 2021 menggunakan pasal 27 Ayat 3 UU ITE.

Namun kemudian kasus dugaan pencemaran nama baik itu sudah dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.

Mulanya, masalah ini jadi panjang setelah Laura Aprilya Bakkara mengomentari aktivitas anak Shandy Aulia di Instagram dengan kata-kata yang dianggap kurang enak didengar dan dibaca.

Sang aktris pun geram dan sempat berniat melaporkan Laura ke polisi. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan akan minta bantuan Hotman Paris dan belasan pengacara lainnya.

Namun Shandy pada akhirnya mengurungkan niatnya itu atas saran Hotman Paris. Akan tetapi, setelah kejadian tersebut justru ialah yang dilaporkan ke pihak yang berwajib oleh Laura. 

Baca berita asli di Akurat.co