Oase

Kocak! Susi Pudjiastuti dan Ridwan Kamil Bahas 'Tenggelamkan' Pabrik Pencemar Sungai

Kamis, 11 November 2021 19:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Susi Pudjiastuti mengomentari unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, soal wanti-wantinya menindak tegas pabrik yang mencemari sungai.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut pun mengatakan, jika ada pabrik-pabrik yang hanya memandang sebelah mata kelestarian lingkungan, termasuk sungai, sebaiknya ditenggelamkan saja.

Seperti diketahui, Susi Pudjiastuti selama ini dikenal dengan kata ‘tenggelamkan’ yang kemudian jadi tren nasional meski dirinya sudah tidak lagi menjabat di kabinet.

Nah, ucapan itu pula yang ia gunakan untuk mengomentari unggahan Ridwan Kamil di media sosial Twitter.

"Bulan depan akan diinspeksi lagi. Dengan konsep Pentahelix Insya Allah bisa ada kemajuan, seperti halnya Sungai Citarum. Amin," demikian tulis Ridwan Kamil lewat akunnya, @ridwankamil, Kamis (11/11/21).

"Tenggelamkan saja mereka ke sungai-sungai yang tercemar tadi Pak Gub. Perlu bantuan saya? Dengan senang hati @ridwankamil," sahut Susi Pudjiastuti menggunakan akun @susipudjiasusti.

"Siap Ibu, dikoordinasikan ke Pangandaran segera," timpal Ridwan Kamil.

"Siap Pak, saya siap tenggelamkan mereka," jawab Susi.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil memberi arahan teknis kepada bupati, camat, lurah agar segera membentuk satgas revitalisasi sungai-sungai Bekasi.

"Habis cek out karantina, langsung ke Bekasi, mengecek sungai-sungai bermasalah. Di lokasi memberi arahan teknis kepada bupati, camat, lurah agar segera membentuk satgas revitalisasi sungai-sungai Bekasi,

“Termasuk Kali Rasmi yang tiap akhir pekan selalu hitam dan berbusa putih," ujar mantan wali kota Bandung tesebut.

Tidak lupa, Ridwan Kamil juga akan menindak tegas pabrik-pabrik yang mencemari sungai, sebagai bentuk perlindungan terhadap lingkungan.

Baca berita asli di Akurat.Co