AkuratCo

Oknum TNI vs Polisi Berkelahi hingga Adu Jotos, Berakhir Maaf-maafan

Kamis, 25 November 2021 17:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Oknum TNI vs polisi di Ambon, Maluku, belum lama ini terlibat perkelahian yang rekaman videonya kemudian viral di jagat maya.

Berdasarkan informasi, cekcok tersebut bermula dari warga yang enggan ditilang oleh polisi lalu lintas dan kemudian memanggil kerabatnya yang adalah anggota TNI.

"Jadi betul, tadi anggota kami melakukan tugas di lapangan, kemudian ada masyarakat yang melanggar lalin, kemudian warga tersebut mau ditilang,

“Saat itu dia telepon keluarganya yang merupakan anggota TNI," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat, saat dihubungi awak media, Rabu (24/11/21).

Keributan TNI vs polisi tersebut terjadi tepat di depan Pos Lantas Mutiara Mardika Ambon. Cekcok kedua belah pihak pun tidak dapat dihendari lantaran tersulut emosi, yang pada akhirnya berujung adu jotos.

Menurutnya, peristiwa ini diusut Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Polisi Militer (POM) TNI.

"Anggota TNI dari Kodam Pattimura. (Polisi) bertugas di Polresta Ambon," lanjut Roem.

Meski begitu, Roem mengatakan, peristiwa tersebut telah selesai. Kedua pihak yang berseteru telah berdamai.

"Tadi pimpinan TNI-Polri juga Kabid Propam, Danpomad, Kapolresta dan ada pimpinan-pimpinan yang lain sudah menyelesaikan," tuturnya.

"Masalah sudah diselesaikan, saling memaafkan juga, namun demikian terkait pelanggaran di lapangan masing-masing memeriksa anggotanya dan mengambil tindakan apabila ada yang bersalah itu aja," kata dia.

Selanjutnya, Roem memastikan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Sebagai informasi, beredar di medsos sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota TNI berkelahi melawan dua orang anggota polisi lalu lintas.

Adu jotos TNI vs polisi tersebut pun berusaha dilerai oleh orang yang ada di sekitar TKP, termasuk seorang pengendara motor berjaket loreng.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo