AkuratCo

Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Kolaps Saat Salat Jumat

Jumat, 10 Desember 2021 15:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dok. Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meninggal dunia. Copyright: © Dok. Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari Jawa Barat, Wali Kota Bandung yakni Oded M Danial meninggal dunia, Jumat (10/12/21).

Kabarnya, ia menghebuskan napas terakhir pada pukul 12.00 WIB setelah dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung.

"Betul katanya A1, saya juga akan ke rumah sakit," kata salah seorang pegawai Humas Pemerintah Kota Bandung, seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Jumat (10/12/21).

Oded M Danial dikabarkan kolaps saat tengah melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Kabar ini pun dibenarkan oleh DPP PKS. Melalui akun Twitter @PKSejahtera, DPP PKS menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggal dunianya wali kota Bandung.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Keluarga Besar PKS turut berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya Mang Oded (Oded M Danial) @OdedMD,

"Semoga Almarhum husnul khatimah, diterima segenap amal kebaikannya, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.. Aamiin," tulis akun tersebut, Jakarta, Jumat (10/12/21).

Lebih lanjut, melalui akun tersebut, DPP PKS juga mengaku kehilangan kader terbaiknya.

Oded M Danial, yang biasa disapa Mang Oded, terakhir menjabat sebagai wali kota Bandung periode 2018-2023 dan Ketua MPW PKS Jawa Barat periode 2020-2025.

“Mang Oded adalah sosok pemimpin teladan yang amanah, dengan segala kesederhanaan beliau yang terus berkhidmat untuk warga & masyarakat.”

Sebagai informasi, Oded M Danial memang dijadwalkan menjadi imam dan khatib salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Bandung.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo