AkuratCo

5 Kronologi Laura Anna Meninggal Dunia, Sempat Mengeluh Sesak Napas

Kamis, 16 Desember 2021 07:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/21), di tengah perjuangan mencari keadilan atas kasus kecelakaan yang membuatnya lumpuh.

Meski sang mantan, Gaga Muhammad, telah ditahan dan proses hukum sedang bergulir, Tuhan ternyata memanggil Laura Anna ke sisi-Nya. Lantas, seperti apa kronologi meninggalnya selebgram berusia 21 tahun ini?

Berikut beberapa faktanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Kecelakaan Fatal

Laura Anna dan Gaga Muhammad ketika itu memang dikenal sebagai salah satu pasangan populer di berbagai media sosial Tanah Air. Namun, kejadian nahas membuat keduanya berpisah.

Laura dan Gaga mengalami kecelakaan fatal di tol Jagorawi pada 7 Desember 2019 silam. Saat itu, Gaga konon memaksakan diri untuk menyetir meski dalam kondisi mabuk sedangkan Laura tertidur di dalam mobil.

Saraf Terjepit

Kecelakaan nahas tersebut membuat Laura Anna mengalami saraf terjepit yang membuatnya tidak bisa bergerak secara normal, sedangkan Gaga ketika itu hanya mengalami luka ringan.

Diagnosis awal menyebutkan bahwa Laura mengidap cervical vertebra disclocation atau cedera pada tulang belakang leher.

Tidak hanya itu, ia juga didiagnosis mengalami ulkus dekubitus atau pressure ulcer atau luka terbuka pada kulit. Luka ini disebabkan oleh adanya tekanan di area tubuh tertentu dalam waktu yang lama.

Berjuang Melawan Kelumpuhan

Hingga akhirnya, Laura didiagnos mengidap spinal cord injury atau kerusakan pada sumsum tulang belakang dan membuatnya harus beraktivits dari kursi roda.

Dengan diagnosis ini, Laura mengalami kerusakan fungsi tubuh secara permanen atau kelumpuhan. Meski begitu, ia tetap berjuang melawan diagnosis yang diidapnya.

Bahkan, dalam sejumlah unggahannya di media sosial ia tetap bersemangat menjalani kesehariannya meski mengalami keterbatasan.

Sesak Napas hingga Asam Lambung

Sebelum meninggal, Laura Anna diketahui sempat mengalami sesak napas ketika sedang dalam perjalanan. Kabar tersebut diketahui karena ia berkomunikasi dengan kerabatnya.

Tidak hanya sesak napas, ia juga sempat mengalami gangguan asam lambung. Mengetahui hal tersebut, Laura pun sempat dibawa ke IGD untuk menjalani perawatan.

Meninggal Dunia di Usia 21 tahun

Kondisi Laura sempat dinyatakan membaik dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan. Namun, kondisinya justru memburuk ketika sampai di rumah hingga akhirnya kembali dilarikan ke rumah sakit.

Ketika sampai di rumah sakit, Laura telah dinyatakan meninggal dunia. Diduga, ia telah meninggal ketika masih di rumah usai pulang dari rumah sakit.

Demikianlah lima kronologi Laura Anna meninggal dunia. Selamat jalan, Laura.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo