AkuratCo

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris, Kali Ini di Batam

Jumat, 17 Desember 2021 08:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Ilustrasi - Densus 88 tangkap terduga teroris di Batam. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Ilustrasi - Densus 88 tangkap terduga teroris di Batam.

INDOSPORT.COM - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri baru saja menangkap sejumlah terduga teroris di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut pun dibenarkan oleh pihak terkait.

"Betul, ada penangkapan oleh Densus 88 terhadap empat tersangka tindak pidana terorisme (di Batam)," ujar Kabag Banops Densus 88, Kombes Aswin Siregar, saat dimintai konfirmasi.

Aswin menjelaskan, keempat tersangka teroris itu ditangkap pada Kamis (16/12/21). Meski begitu ia belum mau menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan ini.

"Nanti dari Humas ya," katanya.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap sembilan tersangka teroris di Sumatera Utara (Sumut). Mereka ditangkap di Medan, Langkat, Binjai, dan Tanjungbalai.

"Total penangkapan tujuh di wilayah Medan, Langkat, Binjai, Belawan, Medan barat, dua di wilayah Tanjungbalai. Total penangkapan sembilan orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Dia mengungkap ada juga terduga teroris lain yang diamankan di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ditangkap satu tersangka teroris di Sumsel," tuturnya.

Dengan demikian, total penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh Densus 88 pada hari Kamis kemarin berjumlah 14 orang.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo