AkuratCo

Nasab Gala Sky di Data Pengadilan Jadi Sorotan, Ini Kata Doddy Sudrajat

Selasa, 21 Desember 2021 16:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, memilih bungkam soal penulisan nasab sang cucu, Gala Sky, di data Sistem Aplikasi Penelusuran Perkara (SIIP) Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Di sana tertera nama Gala Sky binti Vanesha Adzania, yang tidak heran membuat banyak orang jadi bertanya-tanya. Meski begitu, Doddy memilih tidak berkomentar.

"Ya tanya ke kuasa hukum saya. Sebenarnya itu nggak bisa dijelaskan di sini, fakta persidangan," kata Doddy Sudrajat singkat di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (20/12/21).

Seperti diketahui, nasab bagi anak pada umumnya adalah menggunakan nasab dari sang ayah.

"Itu nggak bisa kita jelasin di sini, mungkin bukan kapasitas kita untuk menjelaskan itu. Tergantung putusan pengadilan aja gimana," kata kuasa hukum Doddy Sudrajat, Reski Sarandi.

Penulisan nasab ini cukup membuat publik heran karena memang nasab pada anak itu seharusnya menggunakan nasab sang ayah, dan jika anak tersebut laki-laki menggunakan kata 'bin' sedangkan pada nama Gala menggunakan 'binti'.

Disinggung mengenai hasil dari sidang perdana hak perwalian Gala Sky Andriansyah, Doddy Sudrajat juga enggan memberikan penjelasan dan melemparnya kepada kuasa hukumnya.

"Sidang hari ini terkait permohonan perwalian, agendanya hanya sebatas pembacaan permohonan," ujar Reski Sarandi.

Sebelumnya, mertua Vanessa Angel, H. Faisal, juga mengajukan permohonan atas hak perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Ketika ditanyai mengenai adanya dua permohonan hak perwalian di pengadilan yang berbeda, Reski mengatakan jika hal tersebut tidak disinggung dalam persidangan.

"Untuk itu saya serahkan ke majelis hakim. Enggak ada (membicarakan dua permohonan)," katanya lagi.

Doddy Sudrajat sendiri, kepada Pengadilan Agama Jakarta Pusat, mengajukan dua perkara, yakni perwalian Gala Sky dan penetapan ahli waris almarhumah Vanessa Angel.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo