Oase

5 Fakta Jimmy Gideon, dari Nama Presiden AS hingga Pernah Ditabrak Bus

Senin, 27 Desember 2021 14:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Industri hiburan Tanah Air kembali berduka atas kepergian salah satu pelawak terbaiknya, Jimmy Gideon.

Kabar tentang meninggalnya pria bernama asli Abdul Aziz tersebut terdengar sejak hari Minggu (26/12/21). Salah satu rekan sekaligus sahabat yang turut mengumumkan berita duka tersebut adalah Derry 4 Sekawan.

"Innalillahi Wainnailaihi Roji'uun selamat jalan wahai kawanku," demikian tulis Derry di instagram sambil menyematkan foto duka Jimmy Gideon berlatar belakang putih dengan hiasan bunga yang mengelilingi fotonya.

Derry yang mengaku akan selalu mengenang sosok Jimmy, turut menyampaikan doa terbaik bagi sang sahabat yang kini telah tiada.

"Aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah," tulisnya.

"Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," lanjut Derry lagi.

Nama Jimmy Gideon sendiri sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Selain melawak, ia sudah malah melintang di dunia hiburan Tanah Air dengan membintangi sejumlah judul sinetron dan film.

Bukan hanya itu, ia juga berprofesi sebagai pembawa acara dan bintang iklan. Nah, untuk mengenalnya lebih dekat, berikut beberapa fakta Jimmy Gideon yang telah dirangkum dari berbagai sumber.