AkuratCo

Pemprov DKI Borong 5 Penghargaan Sekaligus, Ini Kata Anies Baswedan

Senin, 27 Desember 2021 15:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arief Tirtana/INDOSPORT
Pemprov DKI Jakarta periode Anies Baswedan baru saja memborong lima penghargaan sekaligus. Copyright: © Arief Tirtana/INDOSPORT
Pemprov DKI Jakarta periode Anies Baswedan baru saja memborong lima penghargaan sekaligus.

INDOSPORT.COM - Anies Baswedan buka suara setelah Pemprov DKI Jakarta memenangkan lima penghargaan Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan majalah @ItWork.

Penghargaan yang diterima adalah Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI; Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Lalu, ada juga Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania; Top Digital in Public Service & Smartcity Solution 2021 untuk Pemprov DKI.

Dan yang terakhir, penghargaan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha.

"Semua penghargaan ini dibayar dengan menggunakan kerja keras ribuan jajaran Pemprov DKI dan kolaborasi warga dalam membangun ekosistem digital yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,

“Penghargaan ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Jakarta," kata Anies Baswedan dalam keterangannya, Senin (27/12/21).

Dia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus berinovasi di bidang teknologi digital. Salah satunya, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang telah diunduh 2,5 juta pengguna, memiliki fitur unggulan Jak Lapor.

Jak Lapor berupa kanal pengaduan resmi untuk melaporkan berbagai permasalahan kota berbasis geo tagging dan Jakarta Tanggap Covid-19 berisi berbagai data, informasi, maupun fitur pendukung pengendalian pandemi Covid-19.

"Ada pula aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang mengintegrasikan penanganan pengaduan masalah dari mana saja, kapan saja di seluruh Jakarta,

“Pada November 2021, terdapat 120.562 laporan yang masuk dan sebanyak 98 persen dari laporan masuk telah diselesaikan dengan rata-rata waktu penyelesaian 26 jam," katanya.

Dia mengatakan, transformasi digital juga diterapkan di dalam jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dengan itu, Pemprov dapat menerapkan prinsip-prinsip good governance, di mana sistem administrasi lebih cepat, efisien, akuntabel, dan transparan.

"Keberhasilan dalam meraih penghargaan Top Digital Awards menunjukkan bahwa manajemen lembaga pemerintahan atau perusahaan telah dikelola secara modern, profesional, dan terpercaya,

“Dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih," katanya.

Sebagai informasi, Top Digital Awards 2021 ini diselenggarakan oleh majalah @ItWork yang bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/ Digital.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo