AkuratCo

Meninggal Dunia, Ini 4 Fakta Penting tentang Sosok Ali Nurdin

Jumat, 31 Desember 2021 11:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Industri hiburan Tanah Air kembali berduka ditinggal salah satu tokoh komedian senior, Ali Nurdin.

Kabar tentang meninggalnya Ali Nurdin berhembus pada Kamis (30/12/21) kemarin, salah satunya melalui Eko Patrio, yang mengumumkannya di akun instagramnya.

Dalam postingannya, Eko Patrio mengungkapkan rasa belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya Ali Nurdin.

Untuk mengenang Ali Nurdin yang telah berpulang, berikut deretan fakta sosoknya, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Populer di Era 70-an

Sosok pelawak Ali Nurdin mungkin tak banyak diketahui oleh kaum muda zaman sekarang. Namun, sekitar tahun 1970 namanya sangat populer dan terkenal di panggung hiburan Tanah Air.

Ali Nurdin muncul bersamaan dengan tren komedi tunggal dan beragam perlombaan lawak yang muncul di era tersebut.

Para Komedian yang Seangkatan

Di era kepopuleran Ali Nurdin saat mengikuti beragam perlombaan lawak, juga terdapat beberapa nama komedian yang muncul berbarengan dengannya, Seperti Komar, Atet Zakaria, dan Otong Lalo.

Dikenal sebagai Pendiri Doyok Grup

Pada masa tersebut, muncul sebuah tren grup-grup pelawak yang populer di panggung hiburan. Hingga pada tahun 1990-an, Ali Nurdin membuat sebuah kelompok komedian yang bernama Doyok Grup.

Nama Doyok yang ia gunakan terinspirasi dari tokoh kartun yang berada di koran Pos Kota saat itu.

Kesuksesannya Bersama Doyok Grup

Keberadaan Doyok Grup membuat nama Ali Nurdin semakin populer dan terkenal sebagai seorang pelawak. Pada eranya, mereka menjadi salah satu grup yang sering diundang ke berbagai acara.

Selamat jalan, Ali Nurdin.

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo