AkuratCo

Rayakan Tahun Baru, Ucapan 'Matematika' Jerome Polin Bikin Otak Nge-Lag

Minggu, 2 Januari 2022 18:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© jeromepolin
Jerome Polin, YouTuber Indonesia yang kuliah di Jepang. Copyright: © jeromepolin
Jerome Polin, YouTuber Indonesia yang kuliah di Jepang.

INDOSPORT.COM - YouTuber dan influencer, yang juga mahasiswa Indonesia yang kuliah matematika di Jepang, Jerome Polin, punya cara unik saat mengucapkan tahun baru.

Sesuai imej yang dikenal publik tentang dirinya, ia pun mengirim ‘soal’ matematika ke para pengikutnya saat momen tahun baru 2022 tiba.

Ya, kebanyakan orang merayakan momen tahun baru dengan berbagi ucapan singkat ataupun dengan kata-kata motivasi untuk memberikan semangat baru.

Hal ini tak berlaku bagi Jerome Polin yang dikenal jago matematika. Pria kelahiran 2 Mei 1998 ini memiliki cara khusus untuk mengucapkan tahun baru yakni dengan menggunakan bahasa matematika yang amat rumit.

Dalam postingannya, Jerome Polin mengunggah potret sebuah soal persamaan dengan jawaban rumus yang disederhanakan hingga menghasilkan sebuah kalimat bertuliskan “Welcome = Year 2022”.

Unggahan ini lantas ramai mendapat beragam respons dari warganet yang telah dibuat pusing oleh pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu tersebut.

“Bisa langsung diketik 'happy new year 2022' aja gak sih biar gak pusing dulu?” ungkap salah seorang warganet.

Namun beberapa dari  mereka juga kagum dengan keahlian Jerome Polin yang dapat menghasilkan soal dan jawaban yang kreatif tersebut.

“Semoga sih nanti Jerome Polin bisa jadi ilmuwan yang bisa menyederhanakan hitung-hitungan matematika. Matematikq sekarang bertele-tele rumusnya ngabisin waktu kertas tenaga, ujung-ujungnya salah jawaban,

“Awas lu Jerome cuma jadi guru mtk.” komentar lain dari warganet yang salut hingga mendoakan kesuksesan Jerome Polin.

Jerome Polin sendiri memang seorang YouTuber terkenal yang kini telah memiliki lebih dari 8,7 juta subscriber.

Belum lama ini, ia diketahui kembali ke Jakarta untuk berkumpul dengan keluarga dan membuat konten kolaborasi dengan rekan-rekannya di Tanah Air.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo