Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia, Pebulutangkis Cantik Serena Kani Ternyata Youtuber

Rabu, 8 Desember 2021 16:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/Serena Kani
Ada fakta menarik ketika Serena Kani yang menjadi wakil tersisa Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ternyata merupakan seorang Youtuber. Copyright: © Instagram/Serena Kani
Ada fakta menarik ketika Serena Kani yang menjadi wakil tersisa Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ternyata merupakan seorang Youtuber.

INDOSPORT.COM – Ada fakta menarik ketika Serena Kani yang menjadi wakil semata Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ternyata merupakan seorang Youtuber.

Serena Kani adalah atlet bulutangkis asal Jakarta yang masih berusia muda yakni 20 tahun. Bakat bulutangkis Serena didapatkan dari sang ayah, Denny Kantono yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Musim Panas 1996.

Saat ini, Serena Kani berkiprah sebagai pebulutangkis non-pelatnas di sektor ganda putri dan ganda campuran. Berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, saat ini keduanya menempati ranking 191 dunia.

Sementara berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah, Serena Kani berhasil menempati ranking 97 sektor ganda campuran.

Berkat pencapaiannya,Dejan Ferdinansyah/.Serena Kani bisa tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dilangsungkan pada 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

Bahkan ganda campuran asal klub bulutangkis PB Djarum terebut menjadi wakil semata wayang Indonesia di kejuaraan paling bergengsi tersebut.

Hal itu lantaran pada Kamis (08/12/21), Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan menarik diri dari keikutsertaan di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Keputusan itu diambil Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain dari penyebaran varian virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu.

Lantas, mata penggemar bulutangkis pun tertuju pada kiprah Dejan Ferdinansyah/Serena Kani yang diketahui telah melakukan penerbangan ke Spanyol.

"Kalau dari PB Djarum iya mereka (Dejan/Serena) yang akan berangkat," kata Koordinator Administrasi PB Djarum Lius Pongoh melansir Antara.

Lebih lanjut, Lius Pongoh menuturkan bahwa Dejan Ferdinansyah/Serena Kani akan didampingi oleh legenda bulutangkis Vita Marissa.

Lantas, semua mata pun tertuju kepada keduanya jelang Kejuaraan Dunia 2021, salah satunya adalah Serena Kani. Selain berparas ayu, Serena Kani ternyata adalah seorang Youtuber aktif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%