AkuratCo

Berkasus dengan Adiknya, Irwansyah Akhirnya Tempuh Jalur Perdata

Sabtu, 8 Januari 2022 11:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Irwansyah akan menggugat sang adik, Hafiz Fatur, secara perdata, sebagaimana diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin.

Keputusan ini diambil setelah Zakir mengunjungi Mapolres Metro Jakarta Selatan pada (7/1/22) untuk berkonsultasi.

"Mas Irwan akan fokus ke perkara perdata," ujar Zakir.

Zakir juga memastikan bahwa laporan terhadap Hafiz Fatur tidak akan dilanjutkan di kepolisian. Hal tersebut lantaran mengingat ketentuan Mahkamah Agung melarang perkara yang sama diproses lewat ranah perdata dan pidana.

"Kemungkinan akan kami lakukan penundaan atau lebih nanti pencabutan laporan," jelasnya.

Namun pihak Irwansyah belum ingin mencabut laporannya. Kedatangan tim kuasanya ke Mapolres hanya untuk menginformasikan bahwa perkara tersebut akan ditempuh melalui ranah perdata.

"Kami baru mengirimkan surat berkaitan penundaan pemeriksaan dan sekaligus menyampaikan bahwa klien kami memilih fokus ke jalur perdata," tuturnya.

Zakir juga menambahkan jika pada pekan depan pihaknya baru akan mendaftarkan kasusnya  ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Rencananya Senin (10/1/) kami daftarkan," pungkasnya.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar resmi membuat laporan polisi terhadap Hafiz Fatur di Polres Metro Jakarta Selatan pada 19 November 2021 lalu.

Irwansyah melaporkan sang adik karena diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan yang digunakan untuk mendapatkan pinjaman dana ke bank.

Nominal dana yang dipinjam sekitar Rp2 miliar, yang mana tidak bisa diterima oleh Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Alhasil, mereka pun meminta persoalan itu diproses secara hukum membuat laporan polisi.

"Kenapa saudara Irwan melaporkan Hafiz Fatur ke Polres Jakarta Selatan? Laporan ini berkaitan dengan dugaan pemalsuan tanda tangan," ujar Zakir Rasyidin, kuasa hukum Irwansyah di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/22).

Sebelumnya, baik Irwansyah maupun Zaskia Sungkar tidak tahu apa yang dilakukan Hafiz Fatur. Mereka baru tahu ketika mendapat surat tagihan dari bank.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo