AkuratCo

Ditipu hingga Ditagih Bank, Irwansyah Tak Segan Polisikan Adik Sendiri

Senin, 3 Januari 2022 21:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Irwansyah mengambil langkah tegas mempolisikan sang adik, Hafiz Fatur, yang diduga memalsukan tanda tangan demi mendapat pinjaman di bank.

Laporan tersebut dibuat Irwansyah dan istri, Zaskia Sungkar, lewat kuasa hukum mereka di Polres Metro Jakarta Selatan pada 19 November 2021.

Terkait pinjaman yang dibuat Hafiz Fatur di bank, nominalnya sendiri sekitar Rp2 miliar. Zakir Rasyidin, pengacara Irwansyah dan Zaskia Sungkar, mengatakan bahwa kliennya tidak terima atas ulah adiknya tersebut.

Oleh karena itu, mereka pun meminta persoalan itu diproses secara hukum dengan membuat laporan polisi.

"Kenapa saudara Irwan melaporkan Hafiz Fatur ke Polres Jakarta Selatan? Laporan ini berkaitan dengan dugaan pemalsuan tanda tangan," ujar Zakir Rasyidin, di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/22).

Sebelumnya, Irwansyah maupun Zaskia Sungkar tidak mengetahui kalau Hafiz Fatur melakukan hal tersebut.

Mereka mengetahui itu setelah mendapatkan surat tagihan dari salah satu bank yang dikirimkan ke rumahnya.

"Klien kami saudara Irwan kaget pada saat salah satu bank mengirimkan surat tagihan ke rumahnya," jelasnya.

Irwansyah juga mengetahui ulah sang adik setelah cicilan angsuran pembayaran ke bank nunggak tidak dibayar. Alhasil, ayah satu anak itu pun mendapat surat dari pihak bank tersebut dan merasa kaget bukan main.

Pasalnya selama ini, Irwansyah dan Zaskia Sungkar tidak pernah meminjam uang kepada bank yang dimaksud.

Setelah mendapatkan surat tagihan itu, pihak Irwansyah kemudian mengecek langsung ke bank. Hasilnya, mereka mendapati bahwa Hafiz telah meminjam uang hingga Rp2 miliar.

"Setelah dicek ke bank yang bersangkutan, saya menemukan banyak sekali surat, diduga kuat saudara Hafiz memalsukan tanda tangan Irwan dan Zaskia sungkar untuk kepentingannya sendiri, pinjam uang sebesar Rp1 sampai Rp2 miliar," jelas Zakir Rasyidin lagi.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun sangat kecewa atas perbuatan Hafiz Fatur. Mereka pun memilih melaporkannya ke pihak kepolisian karena ada indikasi pemalsuan tanda tangan dalam surat.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo