AkuratCo

Seperti Sean Gelael, 3 Artis Ini Juga Kisahkan Jatuh Bangun Kariernya

Sabtu, 8 Januari 2022 22:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© gelaelized
Sean Gelael membagikan kisah perjalanan kariernya sebagai pembalap, yang kemudian menginspirasi banyak orang. Copyright: © gelaelized
Sean Gelael membagikan kisah perjalanan kariernya sebagai pembalap, yang kemudian menginspirasi banyak orang.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, Sean Gelael membagikan kisah perjalanan kariernya sebagai pembalap, yang kemudian menginspirasi banyak orang.

Ya, Sean Gelael sebelumnya memang sempat bercerita tentang masa kecilnya, momen kegagalan, rasa frustrasi, sampai momen dirinya berhasil mengangkat piala.

Sejak curhatan Sean menjadi perhatian publik, baru kemudian para selebritas juga mengunggah cerita proses dan perjalanan kesuksesan di dunia keartisan.

Sebut saja Raffi Ahmad misalnya. Sultan kawasan Andara ini sempat bercerita tentang susah-susahnya sebagai tulang punggung keluarga.

"Gue udah mulai berkarier dari umur 13 tahun dan itu gak gampang. Gue ke Jakarta ikut casting sana sini karena gue harus bantu ekonomi keluarga," kata Raffi Ahmad di media sosial beberapa waktu lalu.

Raffi Ahmad mengakui bahkan dulu bayarannya sangat kecil.

"Dulu, honor syuting pertama gue cuma 500 ribu dan rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punya impian untuk jadi orang sukses supaya kebutuhan keluarga bisa tercukupi," tambah Raffi Ahmad.

Selain itu, Raditya Dika juga pernah curhat tentang perjalanan kariernya. Raditya mengaku memulai karir hebatnya ialah sebagai penulis blog iseng-iseng. Ia hanya menulis dan fokus tentang kesehariannya menjadi mahasiswa di Australia.

"Kalau dipikir2 proses gue jadi seorang storyteller dalam berbagai macam medium cukup lama juga ya. Berawal dari penulis blog saat SMA, lalu bisa jadi penulis buku. Setelah itu, menulis skenario film, jadi aktor di film,

“Nekat bikin webseries yang dibeli sama TV. Dapat kepercayaaan menyutradarai berbagai macam film layar lebar, sambil memperbesar aset2 digital terutama di YouTube," beber Raditya Dika.

Cerita sedih pula diungkap oleh aktris Aurelie Moeremans. Ia mengaku sudah hidup di lokasi syuting sejak kecil.

Ia mengaku bahkan kerap mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar saat dirinya berkarier di dunia seni peran.

"Aku inget banget waktu di awal aku merintis karier, aku selalu ditolak casting dari berbagai macam rumah produksi karena kata mereka warna kulitku terlalu gelap. Belum lagi masalah lidah aku yang susah lancar berbahasa Indonesia," ujarnya.

Selain tiga artis di atas, sejumlah figur publik juga pernah mengisahkan jatuh bangun karier mereka yang tentunya dibangun dengan penuh perjuangan, seperti Marshel Widianto, Kevin Aprilio, dan Dustin Tiffani.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo