AkuratCo

Penyanyi Dangdut Velline Chu Terseret Kasus Narkoba, Ini 4 Faktanya

Selasa, 11 Januari 2022 17:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyanyi dangdut pendatang baru, Velline Chu, belum lama ini ditangkap oleh polisi usai diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Sebagai informasi, yang bersangkutan diamankan bersama sang suami, Budhi Harianto, di kediaman mereka yang berlokasi di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada hari Sabtu (8/1/22).

Lantas siapakah sosok Velline Chu ini? Berikut beberapa faktanya, yang telah dirangkum Akurat.co dari berbagai sumber.

Memulai Karier bersama D’Brug

Velline Chu adalah seorang penyanyi dangdut yang lahir pada tanggal 20 September 1990. Ia mulai merintis karier di dunia industri musik sejak bergabung bersama komunitas D’Brug.

Saat bergabung bersama komunitas tersebut, diketahui bahwa ia kerap kali membawakan lagu dari Nicky Astria, Power Metal, dan juga lagu dari Mel Sandy.

Memutuskan Menjadi Penyanyi Solo

Seiring minat masyarakat terhadap musik dangdut yang terus meningkat, Velline Chu akhirnya memutuskan untuk bersolo karier sebagai penyanyi dangdut.

Berawal dari menjadi penyanyi latar musik koplo, akhirnya Velline Chu bergabung bersama kelompok vokal dangdut Putri Kembang.

Bersama kelompok tersebut, ia pun merilis sebuah single bertajuk “Mahmud” atau “Mama Muda” yang membuat namanya semakin dikenal hingga bergabung dengan label Nagaswara.

Tak Hanya Dikenal sebagai Penyanyi Dangdut

Setelah namanya cukup dikenal sebagai penyanyi dangdut, Velline Chu mulai menjajal beragam profesi di industri hiburan. Beberapa profesi yang ia lakoni di antaranya menjadi model, artis, bintang iklan, bahkan DJ.

Tertangkap karena Kasus Narkoba

Sebuah kabar mengejutkan menjadi buah bibir masyarakat terkait nama Velline Chu. Bersama suaminya, Budhi Harianto, Velline Chu dikabarkan telah ditangkap oleh polisi pada hari Sabtu (8/1/22) karena kasus narkoba.

Berdasarkan tes urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian, terbukti bahwa Velline dan suaminya mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Demikianlah beberapa fakta tentang Velline Chu yang kini menambah panjang daftar pesohor Tanah Air yang terlibat kasus narkoba.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo