Dhinda Salsabila, Atlet Cantik di PON XX Ini Nyaris Jadi Penyanyi

Selasa, 5 Oktober 2021 13:32 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Humas PB PON XX Papua/Sunyoto
Atlet sepatu roda putri Papua, Dhinda Salsabila yang meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di PON XX. Copyright: © Humas PB PON XX Papua/Sunyoto
Atlet sepatu roda putri Papua, Dhinda Salsabila yang meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di PON XX.

INDOSPORT.COM - Nama Dhinda Salsabila kini mendadak viral di jagat maya. Atlet sepatu roda cantik yang memperkuat kontingen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX itu tak hanya bermodal tampang, tapi prestasinya juga terbilang moncer.

Rupanya, Dhinda tak hanya sekadar mahir di lintasan sepatu roda. Atlet sepatu roda berusia 18 tahun ini juga jago dalam urusan olah vocal.

Bakat terpendamnya itu terlihat dari sebuah video di instastory-nya yang merekam dirinya saat menyanyikan sebuah lagu berbahasa Inggris. Suara nyanyian Dhinda itu begitu merdu, mirip dengan karakter vocalnya si Fathin Sidqia.

Bakat nyanyi yang dimiliki Dhinda itu rupanya menular dari sang Ibu. Bahkan, Ibunya sempat mendorongnya untuk menjadi penyanyi. Hanya saja, Dhinda lebih tertarik dengan olahraga sepatu roda.

"Aku nggak pernah les vocal atau apapun, menurut aku sih hanya suara penyanyi kamar mandi, basic-nya mungkin karena mama saya bisa nyanyi dan dari kecil aku memang suka sama musik. Tapi baru baru sekarang aku mau nyanyi gitu di depan orang banyak. Jujur mama pengennya aku jadi penyanyi, tapi karena aku udah jatuh cinta sama olahraga sepatu roda ya aku difokusin ke sini," kata Dhinda Salsabila kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM, Selasa (05/10/21).