Atlet Cantik Cabor Sepatu Roda Dhinda Salsabila Panen Medali di PON XX Papua

Senin, 4 Oktober 2021 05:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram @dindasabilajh
Atlet sepatu roda berparas cantik, Dhinda Salsabila, sukses panen medali di gelaran PON XX Papua yang tengah berlangsung. Copyright: © Instagram @dindasabilajh
Atlet sepatu roda berparas cantik, Dhinda Salsabila, sukses panen medali di gelaran PON XX Papua yang tengah berlangsung.

INDOSPORT.COM – Atlet sepatu roda berparas cantik, Dhinda Salsabila, sukses panen medali di gelaran PON XX Papua yang tengah berlangsung.

Nama Dhinda Salsabila tengah menjadi perbincangan. Gadis cantik berusia 18 tahun itu tampil memukau di ajang PON XX Papua sebagai perwakilan kontingen tuan rumah.

Bagaiamana tidak, Dhinda berhasil panen medali dengan tak hanya meraih 1 melainkan 2 medali sekaligus dari caBang sepatu roda, yakni 1 medali emas dan 1 medali perak.

Dhinda lebih dulu meraih emas di nomor Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri. Berikutnya, ia meraih medali keduanya yakni medali perak di nomor ITT 500 meter putri.

Dhinda Salsabila sendiri sempat menjadi perbincangan berkat paras cantiknya. Bahkan, ia viral di media sosial setelah videonya yang diunggah di akun tiktok PON XX Papua ditonton hingga lebih dari 20 juta kali dan disukai lebih dari 1,5 juta pengguna.

Raihan dua medali di PON XX Papua ini pun menegaskan bahwa atlet 18 tahun itu memang memiliki kemampuan istimewa di cabor sepatu roda.

Sebelum tampil di PON XX Papua, atlet binaan klub sepatu roda asal Papua Cenderawasih Speed Skating itu sejatinya sudah punya segudang prestasi membanggakan.

Prestasi yang ia torehkan bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga di level internasional. Ia bahkan sudah mengoleksi medali perak SEA Games 2019 di Filipina di nomor relay 3000 meter putri.

Sementara itu di ajang Korean Open Short Track tahun 2019, Dhinda Salsabila juga berhasil meraih medali emas dan medali perunggu.

"Kalau di SEA Games 2019, saya tampil di ice skating dan saya dapat medali perak nomor relay 3000 putri. Di Korean Open Short Track 2019 di Korea Selatan, medali emas 500 meter dan perunggu 1000 meter,” ujar Dhinda kepada awak media olahraga INDOSPORT bulan lalu.

Selain di level internasiona, Dhinda juga telah meraih sejumlah gelar dari ajang nasional. “Prestasi nasional yang saya dapat waktu ikut Piala Ibu Negara dapat medali perunggu di nomor 5000 meter, di Bekasi Open saya dapat medali perak nomor 200 meter dan emas di nomor 500 meter," lanjutnya.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%