'Kerasukan' Rogerio Ceni, Kiper PON Papua Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Minggu, 3 Oktober 2021 20:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim Sepakbola PON Papua Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim Sepakbola PON Papua

INDOSPORT.COM - Kiper PON Papua, John Pigai mendadak kerasukan legenda Brasil Rogerio Ceni saat bertanding dalam laga lanjutan Grup A melawan NTT.

Bertanding di Stadion Mandala, Japaura, Papua menang dengan skor 4-0 atas NTT, Minggu (03/10/21). Menariknya, John Pigai selaku sang penjaga gawang turut menyumbangkan gol kemenangan bagi Papua.

Pigai mengambil tendangan bebas di masa injury time. Tendangan melengkung kiper PON Papua itu menembus pagar betis NTT dan langsung bersarang di sudut gawang.

Penjaga gawang NTT tak berkutik saat John Pigai melakukan aksinya. Stadion Mandala mendadak bergemuruh, sorak sorai kegembiraan para suporter terdengar saat gol keempat Papua tercipta.

Gol indah Pigai serupa dengan gol yang dicetak oleh legenda Brasil, Rogerio Ceni. Sebagai informasi, Ceni adalah kiper Sao Paulo yang telah mencetak 132 gol.

Rogerio Ceni tampil percaya diri saat melakukan tendangan bebas dalam derby kontra Corinthians yang dilangsungkan pada 27 Maret 2011 silam.

Aksi Ceni sukses berbuah gol sama seperti John Pigai. Gol tersebut sekaligus menjadi mukjizat bagi Sao Paolo di laga derby terbesar dan paling panas di Brasil.

Pasalnya Sao Paulo belum pernah menang dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Corinthians yang selama ini menjadi rival terberat.

Jika bisa terus mengasah performanya di lapangan, tidak menutup kemungkinan John Pigai akan menjadi the next Rogerio Ceni.