Liga Indonesia

Pelatih Montenegro Konfirmasi Gabung Timnas Indonesia di Thailand

Minggu, 3 Oktober 2021 17:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Kaz Photography/Getty Images
Calon asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic. Copyright: © Kaz Photography/Getty Images
Calon asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih baru Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic mengonfirmasi akan bergabung saat skuat Garuda menjalani pra Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober nanti. Dia dipilih langsung pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Dzenan mengatakan terbang dari Montenegro menuju Thailand pada hari ini, Minggu (03/10/21). Jadwal tersebut sama dengan keberangkatan Timnas Indonesia.

"Hari ini saya akan ke Thailand," tutur Dzenan Radoncic melalui pesan singkat.

Dzenan merupakan salah satu asisten yang dipilih Shin Tae-yong setelah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae mengundurkan diri dari Timnas Indonesia. 

Pelatih 38 tahun itu tertarik berkarir bersama skuat Garuda karena ingin menjajal level yang lebih tinggi. Pemilik lisensi A UEFA itu yakin bisa membantu  Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

"Saya seorang pelatih dan setiap pelatih pasti ingin bekerja di level yang tinggi. Jadi saya pikir ini kesempatan bagus bagi saya untuk meningkatkan skill dan membantu timnas jadi lebih baik dan saya harap bisa ke Piala Asia," ujar Dzenan.

Dzenan Radoncic pernah bekerja sama dengan Shin Tae-yong di klub Korea Selatan, Seongnam FC pada periode 2011-2012 sebagai pemain dan pelatih. Dzenan lancar berbahasa Korea Selatan sehingga memudahkan komunikasi.