Bola Internasional

Bersiap Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Tantang Negara yang Diperkuat Penyerang AS Roma dan Sheriff

Jumat, 1 Oktober 2021 18:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Allsport Co./Getty Images
Bersiap Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Tantang Negara yang Diperkuat Penyerang AS Roma dan Sheriff Tiraspol. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Bersiap Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Tantang Negara yang Diperkuat Penyerang AS Roma dan Sheriff Tiraspol.

INDOSPORT.COM - Jelang bersua timnas Indonesia di Piala AFF, Malaysia menjalani persiapan serius dengan menantang negara yang diperkuat penyerang AS Roma dan Sheriff Tiraspol.

Dilansir dari Instagram resmi HarimauMalayaTV, Malaysia akan menjalani laga uji coba melawan Uzbekistan pada 9 Oktober 2021 mendatang.

Rupanya Uzbekistan telah memanggil 24 pemain dalam uji coba kontra Malaysia termasuk Eldor Shomurodov dan Jasurbek Yakhshiboev. Dua pemain tersebut merupakan penyerang yang berkarier di Eropa.

Eldor Shomurodov merupakan pemain AS Roma dan tercatat sudah bermain sebanyak enam kali bersama pasukan Jose Mourinho di kompetisi Serie A Italia musim 2021-2022.

Kemudian Jasurbek Yakhshiboev merupakan pemain Sheriff Tiraspol yang diketahui menjadi penghancur klub raksasa Real Madrid di fase Grup D Liga Champions Eropa. Ia menyumbang satu gol dan membawa Sheriff Tiraspol menang dengan skor 2-1 atas Real Madrid.

Sementara itu, tidak hanya akan bersua Uzbekistan, timnas Malaysia juga akan melakoni uji coba melawan Yordania pada 6 Oktober 2021 mendatang.

Di Piala AFF 2021, Malaysia tergabung di Grup B yang dihuni tim-tim kuat seperti timnas Indonesia, Vietnam, Kamboja dan Laos.

Pertandingan Malaysia melawan timnas Indonesia dijadwalkan akan tersaji di Singapura pada Minggu (19/12/21) mendatang. Duel itu diprediksi akan berjalan panas karena menjadi laga pemungkas di Grup B.