Bola Internasional

Sang Agen Colek PSSI, 3 Pemain Keturunan di Eropa Ini Siap Perkuat Timnas Indonesia

Jumat, 1 Oktober 2021 15:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Pemain Keturunan di Eropa ini siap perkuat Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Pemain Keturunan di Eropa ini siap perkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sang agen sampai colek PSSI, berikut 3 pemain keturunan di Eropa yang siap perkuat Timnas Indonesia. Layak dapat kesempatan?

Beberapa waktu lalu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru saja memanggil 30 pemain untuk menghadapi Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga tersebut akan dimainkan pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang di Buriram, Thailand.

Para pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan kali ini adalah kombinasi dari pemain muda dan senior.

Beberapa nama seperti Pratama Arhan hingga Ernando Ari dan lainya mewakili slot pemain muda.

Sementara pemain senior diisi oleh Evan Dimas, Adam Alis, Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo dan lainnya.

Selain pemain yang berkompetisi di Liga 1, pelatih Timnas Indonesia juga memanggil pemain-pemain yang mentas di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Bahar, hingga Syahrian Abimanyu.

Meski sudah berkumpul dan lakukan sejumlah latihan, namun nama-nama yang dipanggil diatas masih bisa berubah.

Para pemain lain dari Liga 1 masih punya peluang untuk bergabung, begitupun sebaliknya pemain yang sudah ikut pemusatan latihan masih bisa dicoret.

Tak cuma pemain lokal, para pemain keturunan yang mentas di Eropa belakangan juga mulai menarik perhatian berkat penampilan impresif mereka dan layak jadi alternatif Shin Tae-yong.

Bahkan, salah satu agen top Eropa berdarah Indonesia, Fardy Bachdim, sampai ‘mencolek’ PSSI dalam beberapa postingan instagramnya agar pelatih timnas bisa melirik para pemain keturunan miliknya.

Lantas, siapa sajakah bintang berdarah Indonesia di Eropa yang siap perkuat Timnas Indonesia tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Mees Hilgers

© instagram.com
Unggahan Fardy Bachdim ke PSSI Soal Mees Hilgers Copyright: instagram.comUnggahan Fardy Bachdim ke PSSI Soal Mees Hilgers

Nama pertama ada Mees Hilgers, pemain berusia 20 tahun tersebut tercatat pernah memperkuat beberapa tim belanda seperti Sparta Nijkerk Youth hingga FC Twente.

Tahun 2020 lalu, Mees Hilgers untuk pertama kalinya melakukan debut senior di FC Twente ketika timnya menghadapi Ajax Amsterdam di Eredivisie Belanda.

Di usianya yang masih muda, ia sudah dipercaya untuk jadi pemain regular FC Twente. Hingga pekan keenam, Mees Hilgers sudah tampil dalam lima laga dengan menyumbangkan satu assist.

Berbarengan dengan penampilan apiknya, Mees Hilgers langsung bikin geger Fardy Bachdim yang langsung memberi kode ke PSSI terkait kemungkinan Mees Hilgers membela Timnas Indonesia.