AkuratCo

Demi 2034, Erick Thohir Sebut Anak Muda Zaman Now Harus Punya Skill Ini

Rabu, 19 Januari 2022 19:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Erick Thohir beri petuah untuk anak muda zaman now demi menyongsong tahun-tahun ke depan yang penuh dengan kemajuan teknologi. Foto: INDOSPORT/Abdurrahman.R. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Erick Thohir beri petuah untuk anak muda zaman now demi menyongsong tahun-tahun ke depan yang penuh dengan kemajuan teknologi. Foto: INDOSPORT/Abdurrahman.R.

INDOSPORT.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebut tiga kemampuan yang harus dimiliki anak muda zaman now demi menyongsong dunia teknologi yang makin canggih dan maju.

Hal tersebut ia sampaikan saat berbincang bersama Najwa Shihab via instagram live belum lama ini. Lantas, apa kata mantan bos Inter Milan tersebut?

"Ada 3, pertama adaptasi. Karena kan kadang-kadang adaptasi yang paling sulit,” ucap Erick Thohir, seperti dikutip Akurat.co, Rabu (19/01/22).

Kemampuan yang kedua, Erick menyampaikan anak muda wajib mengerti perubahan teknologi yang perusahaannya bisa berlangsung sangat cepat.

"Kita lihat perubahan HP saja, dari titik-titik pindah ke titik-titik, sekarang sudah ada titik-titik. Ini kan juga di dalam perubahan itu bukan hanya yang kita lihat tapi di balik itu ada faktor inovasi dan teknologi," ujarnya.

"Ini yang saya sangat khawatir kalau sampai 17,5 juta anak muda yang akan dibutuhkan di 2034 ini generasi muda kita tidak melek teknologi," tambahnya lagi.

Di sisi lain, Erick Thohir pun menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi anak muda tidak bisa memahami perubahan teknologi karena di era saat ini informasi bisa datang dari mana saja.

Pemahaman mengenai teknologi, kata dia, tidak harus melalui pendidikan dalam ruangan.

Kemampuan yang terakhir menurut Erick adalah analisis. Di era saat ini, dia berkata tidak bisa lagi membuat keputusan berdasarkan perasaan, harus menggunakan data dan fakta.

"Ini yang saya terus terang sangat berharap generasi muda kita musti benar-benar gali di situ," tutupnya.

Jika para anak muda zaman now bisa memenuhi kriteria-kriteria tersebut di atas, tentunya proyeksi-proyeksi positif untuk tahun 2034 seperti harapan Erick bisa terwujud.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo