Oase

Miliki Sertifikat Diving, Update Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Senin, 30 Mei 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Persib
Miliki sertifikat diving, berikut update pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang saat berenang di sungai Swiss, Kamis (27/5/2). Copyright: © Humas Persib
Miliki sertifikat diving, berikut update pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang saat berenang di sungai Swiss, Kamis (27/5/2).

INDOSPORT.COM – Miliki sertifikat diving, berikut update pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang saat berenang di sungai Swiss, pada Kamis (27/5/22).

Melansir Antara, pada Senin (30/5/22), adik kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yaitu Elpi Nazmuzaman menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Kota Bandung.

Elpi Nazmuzaman menerangkan bahwa pencarian masih terus dilakukan untuk Emmeril Khan Mumtadz  atau Eril yang hilang di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada hari keempat.

“Hari keempat dilakukan pencarian menggunakan boat (kapal). Rutenya zig-zag, satu boat tiga orang. Dua yang melihat kedalaman. Dari otoritas Swiss, pihak keluarga dan KBRI bisa turut  serta,” kata Emmeril Khan Mumtadz.

Dalam keterangannya, pihak keluarga menerima foto dan video dari otoritas terkait mengenai perkembangan upaya untuk menemukan Emmeril Khan Mumtadz.

Termasuk di dalamnya adalah upaya pengerahan para penyelam dan pemakaian drone dalam operasi pencarian tersebut.

“Di sesi terakhir, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka terbuka (menerima) saran keluarga. Termasuk titik yang dioptimalkan,” sambung Elpi Nazmuzaman.

“Hasil masih sama seperti kemarin. (Pencarian) akan berlanjut hari ini (Senin (30/5/22),”Elpi Nazmuzaman menambahkan.

Dalam keterangan tersebut, mewakili pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyampaikan doa dan dukungan untuk pencarian Emmeril Khan Mumtadz.

Termasuk kepada Duta Besar dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss serta seluruh warga yang tak henti memberikan kepedulian terhadap musibah tersebut.