Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Brasil Tumbang, Zahra Muzdalifah dan Shafira Ika Putri Ikut Mewek

Sabtu, 10 Desember 2022 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM - Brasil resmi pulang dari perhelatan Piala Dunia 2022. Pesepak bola Zahra Muzdalifah hingga Shafira Ika Putri kompak sedih tak bisa melihat Neymar lagi.

Brasil menantang Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/22) malam, di Education City Stadium.

Sempat bermain imbang tanpa gol di waktu normal, tapi di babak perpanjangan waktu, Neymar berhasil melesakkan gol penting.

Naasnya, Kroasia juga tak mau kalah dan membukukan gol lewat Bruno Petkovic. Skor 1-1 di babak perpanjangan waktu, sehingga laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Brasil pada akhirnya kalah 2-4 dalam adu penalti. Rodrygo yang menjadi penendang pertama gagal memaksimalkannya setelah tendangannya ditepis Dominik Livakovic.

Sementara itu, empat penendang Kroasia sukses menjalankan tugasnya. Kekalahan Brasil akhirnya ditentukan oleh tendangan Marquinhos yang membentur tiang gawang.

Neymar belum sempat turun mengeksekusi penalti. Sang pelatih, Tite mengungkapkan bahwa bintang Paris Saint-Germain itu harusnya menjadi penendang kelima Brasil.

"Penalti kelima adalah yang menentukan. Ada tekanan, dan para pemain yang paling siap seharusnya mengambil penalti itu.

"Satu-satunya kekacauan dalam tim kami adalah, kami tidak mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan," sambung Tite.

Tak pelak, penggemar Brasil, termasuk penggemar Neymar langsung meluapkan kekecewaan saat tim andalannya tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022.