Indonesia Open Super Series 2014

Hentikan Intanon, Li Xuerui Pertahankan Gelar

Minggu, 22 Juni 2014 16:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
© Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Li Xuerui mengalahkan Ratchanok Intanon di final Indonesia Open 2014, Minggu (22/06/14). Copyright: © Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Li Xuerui mengalahkan Ratchanok Intanon di final Indonesia Open 2014, Minggu (22/06/14).

Pada laga final di Istora, Senayan, Jakarta, Li Xuerui membutuhkan 37 menit untuk mengakhiri perlawanan Ratchanok Intanon, 21-13, 21-13.

Li dengan mudah mengambil kendali permainan di gim pertama. Pemain nomor wahid dunia asal China ini terus unggul sejak awal hingga akhir gim pertama.

Intanon berusaha bangun di game kedua. Alhasil, permainan berjalan lebih sengit. Intanon bahkan sempat unggul 7-1. Namun Li mampu mengejar pada kedudukan 8-8. 

Selepas itu, Li kembali mengambil kendali dan terus menjaga keunggulan hingga memastikan gelar juara Indonesia Open 2014.

Bagi Li, ini merupakan gelar juara keduanya di ajang Indonesia Open secara berturut-turut.

"Hari ini saya sangat lelah, kemarin saya bermain sangat berat harus melalui banyak game. Energi saya sudah terkuras untuk pertandingan final ini," ujar Intanon usai laga.

Sementara Li Xuerui mengatakan bahwa kunci permainan dia berusaha tampil yang terbaik. Dia sangat bangga dapat menaklukkan Intanon di partai final. "Tentu sangat senang dapat mengalahkan kembali Intanon. Kunci kemenangan saya tak ada yang spesial. Saya hanya berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Li Xuerui.