Indonesia Open Super Series 2014

Indonesia Tanpa Gelar

Minggu, 22 Juni 2014 18:49 WIB
Penulis: Yusuf Abdillah | Editor:
© Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di Indonesia Open 2014, Minggu (22/06/14). Copyright: © Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di Indonesia Open 2014, Minggu (22/06/14).

Tuan rumah Indonesia gagal merebut gelar pada BCA Indonesia Open Super Series 2014. Satu-satunya wakil di final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Meski dengan status unggulan pertama, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Kekalahan yang memperpanjang rekor buruk Ahsan/Hendra kontra Lee/Yoo. Ini merupakan kekalahan kelima Ahsan/Hendra dari enam kali berduel melawan pasangan Korsel tersebut. 

Sepanjang pertandingan Ahsan/Hendra terlihat tertekan. Pasangan Indonesia tak mampu meladeni permainan agresif lawan.

Dukungan dari penonton belum mampu membangkitkan semangat pemain andalan Indonesia itu. Akhirnya di game pertama harus menyerah 15-21.

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra mencoba bangkit. Namun tekanan yang dilakukan mampu dipatahkan lawan. Ahsan/Hendra pada interval pertama sebenarnya mampu bangkit dan memperpendek selisih poin. 

Namun jauhnya selisih perolehan poin membuat upaya keras yang dilakukan oleh unggulan pertama ini sia-sia. Lawan kembali unggul 21-17.