Kejuaraan Dunia 2014

PBSI Lepas Kontingen Merah Putih

Rabu, 13 Agustus 2014 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Raditya Adi Nugraha
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Anton Subowo beserta kontingen Indonesia yang berangkat ke Kejuaraan Dunia 2014 di Denmark. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Anton Subowo beserta kontingen Indonesia yang berangkat ke Kejuaraan Dunia 2014 di Denmark.

PBSI melalui Sekjennya, Anton Subowo melepas kontingen Indonesia yang akan berjuang dalam Kejuaraan dunia 2014 di Copenhagen, Denmark. Anton yang mewakili Gita Wiryawan selaku Ketua Umum PBSI menilai Kejuaraan dunia merupakan milestone PBSI pada tahun 2014.

"World Championship merupakan salahsatu target kita pada tahun 2014. Dilanjutkan ada Asian Games dan saya rasa dari Pelatnas tim ini sudah sangat siap," ucap ia saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Anton juga memaparkan bahwa dirinya optimis kontingen Indonesia dapat berbicara banyak. Meskipun harus ditargetkan dalam dua event besar di waktu yang berdekatkan.

"Insya allah akan mendapat hasil yang maksimal. Tapi kita tetap memperhatikan kebutuhan mereka dari hal-hal lain supaya hasil yang diharapkan dapat diraih dengan baik," tambah ia.

Senada dengan Anton Subowo, Manajer tim kontingen Indonesia dalam Kejuaraan Dunia kali ini, Lius Pongoh memaparkan anak asuh dalam kondisi baik.

"Persiapan tim sejauh ini sduah memasuki tahap akhir. Dan semua atlet dalam kondisi baik," ucap Lius.

"Kita sudah sangat siap berangkat ke Denmark. Pesan kami kepada atlet agar mereka menjaga kondisi jelang keberangkatan dan jangan terbebani, bermainlah sebaik mungkin," tandas Lius.

Kontingen Indonesia akan bertolak menuju Denmark pada Kamis 21 Agustus mendatang.

Skuad Kontingen Indonesia:
Tunggal Putra: Tommy Sugiarto.
Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellatrix Manuputty.
Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi.
Ganda Putri: Nitya Krishinda/Greysia Polii, anggia Shitta/Della Destiara, Pia Zebadiah/Rizku Amelia, Suci Rizki/Tiara Rosalia
Ganda Campuran: Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah, Marcus Fenaldi/Rizki Amelia, Praven Jordan/Debby Susanto