Asian Games 2014

Kontingen Bulutangkis Tiba di Tanah Air

Selasa, 30 September 2014 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peraih medali emas Indonesia dari cabang bulutangkis di Asian Games 2014 tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (30/09/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peraih medali emas Indonesia dari cabang bulutangkis di Asian Games 2014 tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (30/09/14).

Kontingen bulutangkis Indonesia telah menapakan kembali kakinya di Tanah Air. Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, menyambut Ahsan/Hendra cs di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

"Saya ucapkan selamat datang kembali di tanah air. Walaupun target dua medali berhasil kita peroleh janganlah terlalu cepat berpuas diri. Masih banyak tugas dan kejuaraan-kejuaraan besar lainnya menanti di depan mata," ucap Gita.

Indonesia memang berhasil meraih dua medali emas seperti yang ditargetkan. Dua medali emas berhasil dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan pasangan ganda putra, Hendra Setyawan/Mohammad Ahsan.

Tidak hanya dua medali emas berhasil dipersembahkan. Dua medali lainnya berhasil di bawa ke tanah air. Di mana pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membawa medali perak dan pasangan ganda campuran lainnya Pravenn Jordan/Debby Susanto meraih medali perunggu.

Gita Wiryawan juga berpesan dengan hasil ini anak asuhnya harus tetap terus berlatih. Agar dapat terus mempertahankan prestasi yang telah diraih dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

"Mari kita terus berlatih lebih giat lagi. Saya ucapkan selamat yang telah berhasil dan mencapai target harap dipertahankan. Dan bagi yang belum jangan menyerah, dengan kerja keras saya yakin hal itu akan tercapai," tutup Gita.