WTA Finals 2014

Simona Halep Tak Gentar Hadapi Serena Williams

Minggu, 26 Oktober 2014 09:30 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Petenis peringkat empat dunia, Simona Halep, lolos ke babak final WTA Final 2014 setelah mengalahkan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, 6-2, 6-2, di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (25/10/14) dalam laga berdurasi 1 jam 7 menit.

Di final, Halep menghadapi Serena Williams yang lolos ke laga puncak menyusul kemenangan atas Caroline Wozniacki, 2-6, 6-3, 7-6(6). Kedua petenis sudah bertemu di penyisihan grup dan laga tersebut dimenangkan Halep 6-0, 6-2.

Ini bukan pertama kali dalam WTA Finals dua petenis satu grup kembali bertemu di laga puncak. Situasi seperti ini sudah pernah terjadi pada 2003, 2005, 2006, dan 2009.

Dengan kemenangan atas Serena di fase grup, Halep sejatinya bisa menyingkirkan Serena jika pada laga grup terakhir melawan Ana Ivanovic, Halep "mengalah" dua set langsung. Apalagi pada set pertama Halep sudah kalah. Namun, Halep memilih bertarung dan mengambil set kedua meski akhirnya dia kalah di set ketiga.   

Jika Halep kalah dua set langsung, Serena, lawannya di final, otomatis tersingkir. "Saya tak takut menghadapi Serena lagi," kata Halep.

Sebuah risiko besar diambil Halep, mengingat Serena tak pernah kalah dua kali beruntun dari lawan yang sama dalam event WTA. "Saya seorang petarung. Saya bekerja sangat, sangat keras untuk semuanya," kata Serena.