Axiata Cup 2014

Tommy-Bella Pimpin Keunggulan Indonesia

Senin, 1 Desember 2014 14:51 WIB
Editor: Jhon Purba
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bellaetrix Manuputty. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bellaetrix Manuputty.

Tommy membuka poin bagi Indonesia pada kategori tunggal putra setelah mengalahkan tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dengan skor 21-13 dan 21-11 dalam pertandingan selama 30 menit.

Di tunggal putri, Bella merebut poin dari tunggal putri Singapura Chen Jiayuan dalam pertandingan selama 38 menit dengan skor 21-18 dan 21-18.

Indonesia meraih skor poin sementara 84-60 atas Singapura berdasarkan dua kemenangan pada kategori tunggal putra dan tunggal putri itu. Atlet lain Indonesia yang akan bertanding adalah Hendra Setiawan/Markis Kido versus Hendra Wijaya/Hee Yong Kai Terry di ganda putra.

Pada kategori ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi pasangan Singapura Loh Kean Hean/Tan Wei Han. Sebelumnya Manajer Aryono Miranat mengatakan Indonesia akan tetap mengejar poin agar dapat menempati posisi pertama babak penyisihan Axiata Cup 2014.

“Susunan pemain bisa saja pemain junior dan pasangan junio senior mengingat Singapura akan memiliki kekuatan tambahan. Kami akan terus berusaha meraih hasil semaksimal mungkin selama penyisihan," kata Aryono.

Hasil pertandingan hari keempat, 30 November 2014, Indonesia menempati urutan pertama dengan total poin 14 yang diikuti Thailand dengan skor total 14. Tim Eropa All Star menempati urutan ketiga dengan skor total 10 dan Asia All Star menempati urutan keempat dengan total poin sembilan.

Penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai 27 November di Stadion Britama Arena Jakarta hingga 3 Desember 2014. Babak semifinal dan final akan digelar pada 6-7 Desember di Kuala Lumpur, Malaysia.

1