Rexy Tidak Akan Kembali ke Malaysia

Sabtu, 6 Desember 2014 10:25 WIB
Editor: Jhon Purba
© Herry Ibrahim/indosport
Rexy Mainaky.  Copyright: © Herry Ibrahim/indosport
Rexy Mainaky.

Rexy saat ini masih menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Rumot Rexy diisukan kembali ke Malaysia diawali pemberitaan media Malaysia kalau Rexy telah bertemu Presiden Badminton Association of Malaysia (BAM) Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Arif untuk membicarakan kemungkinan menangani Malaysia.

Rexy sempat menjadi bagian tim nasional Malaysia selama 7,5 tahun hingga tahun 2012. Kemudian bergabung dengan tim nasional Filipina. Rexy kembali ke Indonesia pada awal tahun 2013 sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

“Kami sudah mendiskusikan hal ini dengan Rexy dan tidak ada rencana bergabung kembali dengan Malaysia. Rexy menyatakan komitmen di bidang pembinaan dan prestasi PBSI hingga Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kami mendukung Rexy dalam melaksanakan program pembinaan tersebut,” kata Gita Wirjawan.

"Saya ingin mengkarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar, hingga saat ini tidak ada wacana untuk kembali melatih timnas Malaysia. Saya masih punya banyak tugas sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dan saya sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugas saya,” kata Rexy yang berasal dari Ternate, Maluku.

“Saya ingin mengkarifikasi berita tersebut tidak benar, hingga saat ini tidak ada wacana untuk kembali melatih Malaysia. Saya masih punya banyak tugas sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dan sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugas saya,” kata Rexy yang meraih emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996.

Rexy menjelaskan kondisi terkini mempersiapkan atlet menjelang kejuaraan internasional terakhir di tahun 2014, yaitu BWF Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, 17-21 Desember 2014.