Flypower Gelar Kejuaraan Bulutangkis Perorangan‏

Kamis, 12 Maret 2015 16:10 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bekerjasama dengan Inspiro Promotor, rencananya Flypower akan mengadakan tunamen akbar dengan tajuk Flypower Single Badminton Open Championship 2015.

“Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 7-12 April 2015 bertempat di Tenis Indoor Senayan. Sederet pebulutangkis nasional dan Internasional dijadwalkan akan turun dalam turnamen yang baru pertama kali bergulir ini.

"Ini memang turnamen pertama (khusus nomor perorangan). Tp rencana ngadainnya sudah lama. Dalam turnamen ini, kita mau nyari pemain-pemain yang bisa membawa nama Indonesia lagi," ujar Haryanto Arbi.

Dia juga sangat berharap dalam kompetisi ini dapat muncul bibit-bibit baru dalam dunia bulutangkis Indonesia khususnya nomor perorangan, baik putra ataupun putri. Dalam ajang bergengsi seperti All England, Indonesia terakhir kali menjuarai kejuaraan tersebut pada tahun 1994. Penantian yang cukup panjang bagi dunia bulutangkis tanah air.

Untuk jumlahnya sendiri, panitia tidak membatasi jumlah peserta yang akan mengikuti turnamen ini, juga berencana akan mengadakan turnamen ini setiap tahun.

"Insya Allah akan kita gulirkan setiap tahun, ini komitmen kita untuk membuat preatasi khususnya sektor tunggal. Beberapa kompetitir dari luar juga akan ikut, sepertinya ini bisa mencapai 800 peserta," terang CEO Inspiro, Ndang Mawardi di tempat yang sama.