Flypower Open Masuk Agenda Resmi PBSI

Kamis, 12 Maret 2015 17:55 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Irfan Fikri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pada ajang yang lansung di bawah arahan mantan pebulutangkis Haryanto Arbi, kontribusi Flypower pada kemajuan bulutangkis tanah air tidak hanya sekedar memproduksi perlengkapan tanding berkualitas. Namun juga turut terjun langsung menjadi sponsor kejuaraan bulutangkis nasional sejak 2009.

Walau baru pertama kali digelar, namun kejuaraan Single Badminton Open Championship 2015 ini langsung masuk ke dalam kalender kejuaraan resmi PBSI, dan dicatat sebagai ranking poin nasional.

Hal ini akan sangat baik dalam menumbuhkan kepercayaan diri para atlet, sekaligus menjadi batu loncatan ke turnamen bergengsi dunia.

"Yang jelas turnamen ini masuk kalender resmi PBSI, ini juga masuk dalam raihan poin (nasional). Apa mereka bisa masuk pelatnas, itu tergantung ketentuan yang ada," ungkap Wakil Sekertaris Jendral PP PBSI, Ahmad Budiarto di Jakarta, Kamis (12/03).

Dia menambahkan, Indonesia sudah cukup lama mengalami paceklik gelar pada sektor tunggal, baik itu putra ataupun putri. Bahkan diakui, PBSI sebelumnya kurang dalam sistem regenerasi atlet.

Saat ini didukung dengan beberapa program-program yang sudah berjalan, PBSI yakin bisa mendapatkan  talenta-talenta terbaik di nomor tunggal putra dan putri.

Berikut daftar kategori yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan nanti.

1. Usia Dini Putra/Putri : Usia U-11

2. Anak-anak Putra/Putri : Usia U-13

3. Pemula Putra/Putri : Usia U-15

4. Remaja Putra/Putri : Usia U-17

5. Taruna Putra/Putri : Usia U-19

6. Dewasa Putra/Putri : Usia di atas 19

7. Veteran Ganda/Pitra : Total 90 tahun