Djokovic dan Sharapova Jadi Penguasa Roma

Senin, 18 Mei 2015 07:51 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Novak Djokovic memang pantas menyandang petenis nomor satu dunia saat ini. Petenis asal Serbia itu terlihat tidak kesulitan untuk mengalahkan sang legenda Roger Federer dengan dua set langsung 6-4, 6-3.

Berkat kemenangan ini, rekor pertemuan Djokovic dan Federer pun turut berubah. Kini petenis 27 tahun itu memiliki rekor 19-20 dari 39 pertemuan dengan Federer. Terakhir Djokovic mengalahkan jagoan asal Swiss itu final Indian Wells Masters pada Maret 2015.

"Sejauh ini, inilah musim terbaik dalam hidup saya. Saya bermain dengan kegembiraan dan konsentrasi yang besar, dan saya berharap untuk meneruskannya. Saya tidak tahu seberapa jauh akan melaju di Roland Garros, namun saya sangat percaya diri," kata Djokovic kepada Reuters seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Federer mengaku tidak banyak yang dapat dilakukannya. Novak sekeras batu pada hari ini, ia bermain hebat sepanjang pertandingan. Ia membuat sangat sedikit unforced error," ucap Federer memuji Djokovic.

Sebelumnya, petenis asal Rusia, Maria Sharapova, menaklukkan Carla Suarez Navarro dengan skor 4-6, 7-5, 6-1. Kemenangan itu adalah gelar ketiga Sharapova di turnamen berkelas Premier 5 untuk WTA tersebut, di mana sebelumnya dia juara pada 2011 dan 2012.