Angga/Ricky Optimistis Berjaya di Indonesia Open

Selasa, 26 Mei 2015 08:12 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Indonesia Open  akan kembali digelar. Sekitar 500 pebulutangkis yang berasal lebih dari 20 negara akan berlaga dalam turnamen yang masuk kategori Superseries Premier ini. Sebagai tuan rumah, Indonesia berniat meraih gelar terutama dari nomor ganda. 

"Kami berharap bisa mengulang prestasi sebelumnya ketika menjadi juara ganda putra di Singapore Open mengalahkan pasangan Tiongkok. Apalagi kita menjadi tuan rumah, tentunya kami akan bermain maksimal," kata pemain ganda putra Indonesia Angga Pratama.

Terkait persiapannya jelang Indonesia Open, Angga menyatakan bahwa mental bertanding bersama dengan pasangannya Ricky juga sudah teruji berkat kemenangan di Singapore Open.

"Kami lebih percaya diri saat ini dan kemenangan di Singapura menjadi modal berharga untuk pertandingan nanti," kata Angga.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatnas PB PBSI Ricky Subagja mengatakan persiapan atlet-atlet yang akan turun di BCA Indonesia Open sudah siap 100 persen.

"Saya lihat mereka sudah siap baik secara mental dan fisik. Kemudian yang terpenting tinggal semangat juang dari mereka dan itu harus ditanamkan dari sekarang," kata Ricky.

Soal target dalam turnamen ini, Ricky menyatakan sepakat dengan target dari PB PBSI yaitu bisa mendapatkan dua gelar dari nomor andalan ganda putra dan ganda campuran.

"Tetapi saya juga berharap nomor-nomor lain bisa meraih prestasi. Selain itu, saya juga meminta pecinta bulu tangkis Indonesia terus memberikan dukungan," kata Ricky yang juga mantan pasangan Rexy Mainaky dalam ganda putra tersebut.

Turnamen bulutangkis yang masuk kategori Superseries Premier ini menjadi salah satu turnamen berkelas dunia sehingga atlet teratas di peringkat dunia wajib mengikuti turnamen ini.

Untuk tahun ini, BCA sebagai pihak sponsor akan menyediakan total hadiah untuk para juara sebesar Rp10 miliar.

2