BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015

Sembrono, Tommy Sugiarto Disingkirkan Wakil Jerman

Kamis, 4 Juni 2015 16:19 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tommy Sugiarto bersalaman dengan Marc Zwiebler pada babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Kamis (04/06/15). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tommy Sugiarto bersalaman dengan Marc Zwiebler pada babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Kamis (04/06/15).

Langkah Tommy Sugiarto untuk melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2015 sedikit terbuka lebar ketika dia denga mudah menutup set pertama dengan kemenangan 21-16. Dukungan dari ribuan penonton tuan rumah di Istora Gelora Bung Karno menjadi salah satu faktor utama kemenangan Tommy atas Marc Zwiebler pada set pertama.

Memasuki set kedua, pebulutangkis berusia 27 tahun ini mempertahankan permainannya seperti pada set pertama. Namun, gaya bermain Tommy rupanya dapat cepat dipelajari oleh Marc Zwiebler dengan baik. Wakil Jerman itu berhasil membalikkan keadaan di set kedua menjadi 22-20.

Set ketiga menjadi harga mati bagi keduanya, sebab jika berhasil menang maka salah satu dari mereka akan lolos ke babak perempatfinal. Namun, lagi-lagi Zwiebler tidak terpengaruh dengan dukungan dari ribuan penonton Indonesia kepada Tommy.

Justru, malah Tommy yang bermain di bawah tekanan. Maklum, bermain sebagai tuan rumah, Tommy diwajibkan menan, apalagi di atas kertas seharusnya dia bisa mengalahkan Zwiebler. Namun karena menganggap remeh lawannya, Tommy pun kalah 19-21 pada set pamungkas.

Meski mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, para penonton memberikan tepuk tangan atas keberhasilan Zwiebler lolos ke babak perempatfinal. Zwiebler sudah ditunggu wakil Jepang, Kenichi Tago, yang mengalahkan unggulan keenam asal China, Wang Zhengming, 21-13, 21 15.

6