BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015

Stamina Terkuras Alasan Tommy Tersingkir

Kamis, 4 Juni 2015 17:16 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tommy Sugiarto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tommy Sugiarto.

Mengomentari jalannya pertandingan yang baru dijalaninya, Tommy sebelumnya tidak bersiap untuk menjalankan pertarungan tiga gim. Terlebih pada Rabu (03/06) kemarin, fisiknya banyak terkuras setelah berhasil mengalahkan Lin Dan.

"Saya berharap pertandingan tadi bisa menang, tapi stamina juga tidak sekuat kemarin. Gim kedua merubah semuanya, di gim ketiga saya tidak mempersiapkan seperti pada gim pertama dan kedua," ucap Tommy saat ditemui selepas laga.

"Keadaannya juga saya sudah hilang fokus, karena tidak mempersiapkan gim ketiga, saya jadinya hanya mengikuti permaianan Marc. Dia lebih menekan ketimbang saya yang cuma mengikuti permainannya," terang Tommy mengomentari kekalahannya.

Hingga berita ini diturunkan, wakil Indonesia hanya menyisakan Anthony Ginting ke babak perempat final BCA Indonesia Open setelah menang dari wakil India, K. Srikanth. Sedangan wakil Indonesia terakhir Jonatan Christie masih bertanding dengan wakil Korea, Lee Hyun Il. Sebelumnya, selain Tommy, Dionysius hayom Rumbaka juga tumbang di tangan juara bertahan BCA Indonesia Open, Jan O Jorgensen dalam pertarungan rubber gim.

"Pesan saya untuk mereka (Anthony dan Jonatan), main di Indonesia harus tampil maksimal. Indonesia di tunggal putra juga tinggal mereka," tandas Tommy.

1