Asia Junior Championships 2015

Indonesia Gemilang di Dua Laga Awal

Senin, 29 Juni 2015 07:59 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

“Sesuai prediksi kami bisa menang mudah dari Turkmenistan. Anak-anak belum mengalami kesulitan berarti,” kata Umar Djaidi, manajer tim Indonesia seperti dilansir laman resmi PBSI.

Para pemain Indonesia tampak tak kesulitan sama sekali melawati para pemain Turkmenistan. Bahkan kelima wakil Indonesia mampu menyelesaikan game kurang dari 30 menit.

Sementara itu dalam laga kontra Filipina di hari yang sama, Indonesia menang telak atas Filipina 4-1. Namun hasil ini meleset dari target awal untuk menyapu bersih.

“Sebenarnya peluang 5-0 itu ada. Hanya ternyata di ganda putri harus meleset. Saya lihat mereka agak tegang di lapangan. Pasangan Filipina juga kan tidak jelek, sebaliknya Nisak/Rika agak goyang di lapangan. Mudah-mudahan nanti lawan India mereka bisa main lepas,” ungkap Umar Djaidi, manajer tim Indonesia seperti dilansir laman resmi PBSI.

Poin pertama Indonesia disumbangkan pasangan ganda putra Andhika Ramadiansyah/Muhammad Reza Pahlevi  atas Alvin Morada/Christian Bernardo melalui perjuangan rubber game, 21-17, 19-21 dan 21-12.

Ruselli Hartawan yang turun di partai kedua berhasil menang mudah atas Barredo Sarah Joy. Ruselli menang 21-7 dan 21-9 dalam waktu 21 menit.

Tunggal putra, Enzi Shafira membawa Indonesia kian menjauh setelah mengatasi lawannya dengan skor 21-5 dan 21-12.

“Tadi saya sempat terkendala masalah lampu dan angina. Kebetulan di lapangan ini cukup mengganggu lampunya. Jadi harus penyesuaian dulu. Tapi secara keseluruhan untuk lawan sebenarnya tidak ada masalah,” ungkap Enzi usai pertandingan.

Indonesia kehilangan poin di partai keempat. Pasangan ganda putri Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati kalah rubber game dari Leonardo lyssa Ysabel/Pomar Thea Marie, 21-15, 18-21 dan 15-21.

Ganda campuran antara Andhika Ramadiansyah/Apriani Rahayu akhirnya menjadi pelengkap kemenangan. Andhika/Apriani menang 21-15 dan 21-13 dari pasangan Chritian Bernardo/Inlayo Eleanor Christine.

Selanjutnya di babak penyisihan grup D, Senin (29/6), Indonesia akan berhadapan dengan India.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain

30