Kejuaraan Dunia BWF 2015

Hendra/Ahsan Target Juara Dunia

Selasa, 4 Agustus 2015 15:47 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Pengennya jadi juara, tahun depan kan nggak ada kejuaraan dunia karena ada olimpiade. Apalagi saya belum pernah juga jadi juara dunia di Indonesia," tandas Hendra seperti dilansir laman resmi PBSI.

Berdasarkan hasil undian, pasangan juara Malaysia Open Super Series Premier 2015 menjadi unggulan ketiga dan berada di pool atas bersama unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) dan unggulan kelima dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

 "Kami ingin fokus ke setiap pertandingan yang dijalani. Di babak 16 akan bertemu pasangan Jepang (Kenta Kazuno/Kazushi Yamada) juga, mereka pasangan yang lumayan bagus. Setelah itu juga ada wakil dari Denmark atau Taipei yang juga bagus," timpal Hendra terkait hasil drawing.

"Beban pasti ada sebagai tuan rumah, tapi tidak ada tekanan. Sejauh ini persiapan sudah maksimal, tinggal bagaimana main di lapangan. Untuk strategi sendiri belum didiskusikan lebih lanjut dengan pelatih," lanjutnya.

Sementara itu pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengatakan persiapan yang dilakukan anak-anak asuhnya sudah maksimal.

"Persiapan sudah maksimal. Minggu ini latihan lebih banyak ke teknik permainan. Kemarin kami juga sudah melakukan analisis video pertandingan lawan, bagaimana cara mainnya, apa kelebihan dan kekurangannya," ujar Herry saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Selasa (4/8) siang.

"Peluangnya bagus, drawing Hendra/Ahsan bagus, tergantung bagaimana besok di lapangan. Jika Hendra/Ahsan bisa lolos dari semifinal, kans juara lebih besar. Karena memang head-to-head nya selama ini sering kalah dari pasangan Korea atau Tiongkok, dan ini lebih menguntungkan karena kita tuan rumah," tambah Herry.

35