Kejuaraan Dunia BWF 2015

Lee Chong Wei Akui Belum Capai Performa Terbaik‏

Rabu, 12 Agustus 2015 18:45 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© RATNO PRASETYO/INDOSPORT
 Copyright: © RATNO PRASETYO/INDOSPORT

"Dua pertandingan yang sudah saya lewati, performa saya masih belum yang terbaik. Tapi mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi, besok saya akan mencoba bermain lebih bagus lagi," jelas pebulutangkis asal Malaysia ini.

Mengomentari cedera yang dideritanya, Chong Wei mengatakan hal itu tidak terlalu berpengaruh. Dalam pertandingan hari ini, dia hanya mencoba untuk tetap fokus pada pertandingan, seperti saat ia mampu merebut set ketiga.

"Masalah cedera saya tidak terlalu memikirkan itu yang penting tadi fokus ke pertandingan. Saya kehilangan set kedua karena banyak melakukan kesalahan kecil, tapi set ketiga bisa fokus lagi dan membalikan keadaan," sambung pemain yang sudah mengikuti Kejuaraan Dunia ini sebanyak sembilan kali.

Di lain pihak, Marc Zwiebler harus berbesar hati menerima kekalahan dari wakil Malaysia tersebut. Zwiebler menilai, ketika Chong Wei sudah mendapatkan rasa percaya dirinya, Chong Wei sangat susah dikalahkan.

"Tujuan saya memenangkan pertandingan, tapi saat dia mendapatkan rasa percaya dirinya, dia sangat susah dikalahkan. Dia pemain yang hampir sempurna, dia tadi juga jarang melakukan kesalahan," puji Zwiebler pada kesempatan terpisah.

5