Kejuaraan Dunia BWF 2015

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Lolos ke Final BWF 2015

Sabtu, 15 Agustus 2015 23:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Sejak set pertama, para penonton yang memadati tribun Istora Senayan langsung disajikan pertarungan yang menarik antara pasangan ganda putra Merah Putih, yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melawan pasangan asal Korea Selatan, Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong.

Sempat unggul jauh atas tamunya tersebut, namun Ahsan/Setiawan masih dapat mempertahankan kedudukan yang mereka miliki. Meski sama-sama tampil ngotot, pertandingan di set pertama berakhir untuk keunggulan Indonesia dengan skor 21-17.

Pada pertandingan set kedua, baik Ahsan/Setiawan maupun Lee/Yoo tetap memperagakan permainan cepat, sehingga susul-menyusul angka pun tak terhindarkan.

Ahsan/Setiawan sempat melakukan kesalahan sehingga mereka tertinggal dengan selisih 2 angka. Kendati demikian, semangat mereka masih membumbung tinggi ditambah dengan suara teriakan penonton yang menyerukan, “ Indonesia… Indonesia...,”.

 Dukungan dari penonton itulah yang membuat mereka kembali unggul di akhir pertandingan dengan skor 21-19. Hasil ini juga membuat mereka berhak lolos ke partai final dan menghadapi wakil asal Tiongkok, yakni Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Sebelum pertandingan digulirkan, harapan Indonesia ada dalam pundak pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Hal ini disebabkan beberapa atlet Tanah Air seperti, Tommy Sugiarto, Lindaweni Fanetri , Praveen/Debby, Tontowi/Liliyana, dan terakhir Greysia Polii/Nitya Maheswari sudah lebih dulu gugur di pertandingan sebelumnya.

26