Denmark Open Super Series Premier 2015

Lolos Final, Owi/Butet Dekat Gelar Perdana

Sabtu, 17 Oktober 2015 17:57 WIB
Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Bermain di Odense Sport Park, Denmark, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sempat memberikan permainan menawan dengan langsung unggul jauh atas pasangan China ini. Owi/Butet mampu unggul 7-2.

Namun Liu Cheng/Bao Yixin segera bangkit dan mengejar defisit poin mereka. Bahkan mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun pada interval game pertama Owi/Butet mampu unggul tipis 11-10 atas Liu/Bao.

Selepas Interval, raihan poin keduanya berjalan cukup ketat. Bahkan raihan poin keduanya sempat menunjukan 18-18.

Namun dengan ketenangan, Owi dan butet mampu meraih kemenangan pada game pertama. Mereka menyudahi game pertama dengan kemenangan 21-18.

Berlanjut pada game kedua, permainan Owi/Butet sedikit menurun. Kesempatan ini dimanfaatkam oleh Liu/Bao. Pasangan China ini unggul pada awal-awal game kedua. 

Akan tetapi Owi/Butet segera bangkit dan kembali menyamakan poin. Bahkan pasangan terbaik Indonesia ini mampu meraih kemenangan pada interval kedua dengan 11-10.

Selepas interval, kemenangan Owi/Butet terus melaju. Raihan poin pasangan unggulan kedua ini terus melaju. Bahkan Owi dan Butet meraih kemenangan dengan 21-16. Dengan kemenagan ini, Owi/Butet menuju babak final.

Pada babak final, pasangan ganda campuran Indonesia ini akan menantang antara pemenang pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dan pasangan Korea Selatan, Ko Syung Hyun/Kim Ha Na yang akan baru bertanding.

83