World Junior Championships 2015

Lima Wakil Indonesia Terus Melaju

Rabu, 11 November 2015 10:43 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Perwakilan Indonesia di ajang BWF World Junior Championship 2015 kembali raih kemenangan di ajang bergengsi tersebut. Sebanyak lima perwakilan Indonesia, berhasil lolos meraih tiket menuju babak kedua.

Di cabang tunggal putri terdapat dua nama yang berhasil raih kemenangan. Devi Yunita Indah Sari berhasil mengalahkan wakil Singapura, Chun Yi Deline Quek dengan skor 21-12 dan 21-10. Rekannya Jauza Fadhila Sugiarto juga berhasil membungkam wakil Belanda, Marlies Baan dengan skor 21-10 dan 21-12.

Wakil satu-satunya tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana juga torehkan hasil gemilang dengan menang telak atas lawannya, Uriel Francisco Canjura Artiga yang merupakan wakil El Savador. Panji memenangkan pertandingan lewat skor telak 21-13 dan 21-12.

Dua wakil ganda campuran Indonesia juga mengikuti jejak ketiga rekan mereka. Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu berhasil meraih kemenangan atas lawan mereka.

Pasangan Andika/Marsheilla berhasil menang dengan mudah atas wakil Kuba, Angel Herrera Rodriguez/Melissa Azcuy Perez dengan perbedaan skor yang cukup jauh, yakni 21-5 dan 21-7. 

Mengikuti jejak Andika/Marsheilla yang menang mudah, Fachriza/Apriani juga raih kemenangan mudah atas wakil Swiss. Mereka berhasil mengalahkan Benedikt Schaller/Ronja Sterm dengan skor 21-10 dan 21-7.

23