Tontowi/Liliyana Batal Tanding di Hong Kong Terbuka

Minggu, 15 November 2015 11:48 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Randy Prasatya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Batalnya Tontowi/Liliyana bertansing di ajang Hong Kong Opens Series disampaikan langsung oleh Richard Mainaky, selaku pelatih mereka. Kondisi fisik yang belum pulih akibat energ yang terkuras setelah mengikuti China Open Super Series 2015 menjadi alasannya.

“Tontowi/Liliyana saya cancel di Hong Kong. Saya lihat ada sesuatu, ada hawa yang kurang baik buat mereka. Saya khawatir jika mereka langsung ikut lagi, mereka belum bisa pulih. Jadi saya harus tarik dulu, saya benahi dulu,” ujar Richard seperti dilansir lama badminton.org.

Kondisi yang belum fit diklaim Richard sebagai penyebab anak asuhnya tidak dapat memberikan performa terbaik, baik di Paris Open maupun China Open. Dalam dua pertandingan terakhir, Tontowi/Liliyana terpaksa kalah di babak pertama, yaitu pada French Open Super Series 2015 dan China Open Super Series Premier 2015.

“Sebenarnya kalau dilihat secara keseluruhan, mereka unggul semuanya. Cuma kenapa ketika sudah unggul 18-12 malah tersusul dan jadi kalah, seperti blank mereka. Di game kedua juga begitu. Saya mau cari titik permasalahannya dulu, di sebelah mana,” tambah Richard.

20