Indonesia Masters 2015

Pasangan China Kandaskan Greysia/Nitya Rengkuh Juara

Minggu, 6 Desember 2015 14:08 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Zainal Hasan
© herryibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © herryibrahim/INDOSPORT

Greysia/Nitya kembali harus mengakui keunggulan pasangan ganda putri China Tang Yuanting/Yu Yang. Bertemu di partai puncak Indonesia Masters 2015, Greysia/Nitya takluk lewat pertarungan dua game langsung 21-17, 21-11.

Bermain Graha Cakrawala, Malang, Greysa/Nitya seakan tak berkutik melalui perlawanan Tang/Yu. Meski pertarungan sengit sempat ditunjukan pasangan ganda putri unggulan Indonesia ini dan menyamakan kedudukan 13-13, Greysia/Nitya harus merelakan game pertama kepada Tang Yuanting/ Yu Yang. Pasangan China ini menang dengan 21-17.

Berlanjut pada game kedua, permainan Greysia/Nitya seakan menurun. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Tang/Yu. Bahkan pasangan China ini mampu unggul jauh dengan skor 9-6 atas Greysia/Nitya.

Selepas interval game kedua, permainan Greysia/Nitya semakin memburuk. Kesalahan sendiri kerap dilakukan oleh keduanya, alhasil game kedua dapat diraih dengan mudah oleh Tang Yuanting/Yu Yang dengan 21-11.

Dengan kekalahan ini selain membuat Greysia/Nitya gagal meraih gelar juara juga membuat rekor kekalahan Greysia/Nitya atas Tang Yuanting/Yu Yang menjadi 4-0. Sebelumnya Greysia/Nitya takluk di tangan Tang Yuanting/Yu Yang di ajang Hongkong Open pada 21 November 2015, Thaihot China Open 12 Novmeber 2015, dan Sudirman Cup 15 Mei 2015.