Pertamina Kejurnas PBSI

Taklukkan Senior, Ana Rovita Buat Kejutan

Rabu, 9 Desember 2015 14:38 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kurang diunggulkan, Ana memulai set pertama dengan cukup peryaca diri. Beberapa kali, mantan pemain PB Djarum ini mengungguli Maria Febe dalam perolehan poin. Sempat ditekan dan terjadi deuce, Ana akhirnya menang dengan skor 23-21.

Di set kedua, meski tampak percaya diri Ana mulai kesulitan meladeni permainan seniornya itu. Sempat beberapa kali unggul, Ana tertinggal 10-11 di interval. Namun dengan ketenangan dan kepercayaan dirinya, Ana cukup enjoy meladeni Febe dengan pukulan-pukulan keras yang tidak bisa dikembalikan oleh seniornya tersebut. Ana terus memetik poin dan mengakhiri set kedua dengan 21-16.

Ana menyebut kemenangan ini ia dedikasikan untuk sponsor yang menangunginya. Iya merasa sangat senang meski tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan.

"Yang pasti seneng ya, dia kan (Maria Febe) senior sendiri waktu di PB Djarum, lalu unggulan pertama. Kemenangan ini juga untuk sponsor klub saya sendiri", kata Ana.

Selain Ana, pebulutangkis pelatnas Hanna Ramadhani juga berhasil melangkah ke babak berikutnya usai mengalahkan pemain asal Jawa Barat, Mia Mawarti Utamai dengan skor 21-19 dan 21-14. Lalu ada Gregoria Mariska Tanjung yang akan menjadi lawan dari Ana Rovita di babak III.